Yudisium Program Sarjana Strata Satu (S1) STAI Hasan Jufri Bawean Gresik Tahun Ajaran 2017/2018

By Administrator 21 Sep 2017, 00:00:00 WIB Kegiatan
Yudisium Program Sarjana Strata Satu (S1) STAI Hasan Jufri Bawean Gresik Tahun Ajaran 2017/2018

Kamis, 21 September 2017 57 orang mahasiswa, 40 mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan 17 mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES)  angkatan 2013/2014 STAI Hasan Jufri Bawean  resmi menyandang gelar Sarjana Strata Satu (S1) yang dilaksanakan di gedung auditorium STAI Hasan Jufri Bawean dihadiri oleh Pengasuh Yayasan Hasan Jufri Bawean, Ketua STAI Hasan Jufri Bawean, Segenap jajaran dosen, dan seluruh mahasiswa angkatan 2013/2014. Indek Prestasi Komulatif yang diberikan kepada 2 mahasiswa penyandang prestasi terbaik prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) atas nama Mas'ula dengan IPK 3,72 dan Yusmita dengan IPK 3,69, sedangkan prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) IPK tertinggi diberikan kepada Nurul Huda 3,67 dan Siti Rosiyah 3,64.
Dengan keberhasilan mahasiswa lulusan 2013/2014 ketua STAI Hasan Jufri Bawean Dr. Ali Asyhar berharap para mahasiswa untuk mencari pengalaman yang luas bukan hanya mencari kantor yang luas, dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia baik dalam bidang pertanian, perikanan, perhutanan dan lainnya sehingga sehingga mamapu mengembangkan kualitas diri dari segi wawasan dan akademik.
Selain menjadi seorang mahasiswa, lulusan STAI Hasan Jufri Bawean juga diharapkan menjadi santri yang cakap berkomunikasi juga memiliki skill serba bisa ibarat "besi" yang siap dijadikan apa saja dengan memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat, layaknya manfaat sebuah pesawat, kursi, dan benda lain yang terbuat dari bahan dasar besi. Sebagaimana sepenggal lirik mars STAI Hasan Jufri Bawean yang berbunyi "Wahai kalian yang rindu kemenangan, wahai kalian yang turun ke jalan, demi mempersembahkan jiwa dan raga, untuk negeri tercinta ... " arti sebenarnya dari turun ke jalan adalah dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan keahlian dan keunggulan diri masing-masing.
Perwakilan dari Pengasuh Pondok Pesantren Hasan Jufri Bawean Ustadz Najahul Umam juga berpesan kepada seluruh mahasiswa yang berhasil sebagai almamater STAI Hasan Jufri angkatan 2013/2014 sudah saatnya mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada orang tua apapun bentuk pengabdiannya, menjaga nama baik STAI Hasan Jufri Bawean karena hal positif dan negatif STAI Hasan Jufri Bawean ada di tangan para lulusannya, dan carilah pekerjaan sesuai keahlian karena profesi bukan hanya menjadi guru, namun lapangan pekerjaan begitu luas untuk dijadikan pengalaman hidup. [Rasyida Arsjad/Dosen Tetap STAI Hasan Jufri Bawean]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook