Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Stai Hasan Jufri Bawean

By Administrator 16 Aug 2017, 00:00:00 WIB Artikel Ilmiah
Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Stai Hasan Jufri Bawean

Pelaksanaan visitasi STAI Hasan  Jufri Bawean dilaksanakan  pada hari Rabu, tanggal 16 Agustus 2017. Visitasi BAN-PT yang dihadiri oleh 2 orang asesor Prof. Drs. Subanar Ph. D (UGM) dan Dr. Ahmad Yani Ansori, M. Ag (UINSUKA) disambut dengan ramah oleh pengurus Yayasan beserta jajaran civitas STAI Hasan Jufri Bawean. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB di gedung A.1 yang dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan, Ketua STAI Hasan Jufri Bawean, Puket 1, Puket 2, Ketua dari masing-masing Prodi (MPI, HES, PAI, AS), Ketua LPM, Ketua LPPM, Jajaran dosen dan Perwakilan mahasiswa BEM.

Dalam sambutannya ketua STAI Hasan Jufri Dr. Ali Asyhar M. MPd berharap dengan adanya visitasi BAN-PT mampu mengembangkan SDM, baik dari segi akademik, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, khususnya dalam  merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sesuai dengan visi STAI Hasan Jufri Bawean “Terwujudnya Sekolah Tinggi Agama Islam yang unggul dan kompetitif sebagai pusat pengembangan di bidang ilmu Syari’ah dan Pendidikan Islam berbasis enterpreneurship di Provinsi Jawa Timur pada tahun 2021”

Berdasarkan visi tersebut, ketua STAI Hasan Jufri Bawean berharap akan lahir para alumni yang memiliki dedikasi tinggi dalam kewirausahaan yang sukses, sehingga alumni tidak harus menjadi PNS, Guru dan pegawai lainnya, akan tetapi juga mampu menjadi pengusaha sukses. Kesuksesan Perguruan Tinggi bisa diukur dari keberhasilan out put para alumni dan kerapian administrasi serta kerjasama yang solid dari semua pihak.

Dr. Ahmad Yani Ansori, M. Ag mengatakan: “Diperlukan mekanisme kontrol yang jelas (terukur dengan jelas), memperkuat lokalisme Perguruan Tinggi terutama dalam kaitannya dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Perguruan Tinggi dikelola ala manajemen Perguruan Tinggi, bukan berdasarkan manajemen Pesantren atau manajemen yang lain”.

Prof. Drs. Subanar memberikan masukan yang sangat penting untuk mewujudkan Perguruan Tinggi yang maju, tidak perlu takut menghadapi data yang sedikit, yang terpenting dapat mempertanggungjawabkan dan yang lebih penting adalah bagaimana usaha kita dalam menjaga mutu Perguruan Tinggi, baik dari segi  lulusan, administratif dan faktor pendukung lainnya. [Rasyida Arsjad/Dosen Tetap STAI Hasan Jufri Bawean]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook