Upaya Sinergitas PTKIS dan Kopertais dalam FORPIM di RAPIM Kopertais IV tahun 2019

By Administrator 28 Apr 2019, 00:00:00 WIB Berita
Upaya Sinergitas PTKIS dan Kopertais dalam FORPIM di RAPIM Kopertais IV tahun 2019
Pada tanggal 26-28 April 2019 di Premier Place Hotel Pembantu Ketua 1 Wiwin Suryaningsih, SE, M.HI mewakili Ketua STAI Hasan Jufri Bawean menghadiri Rapat Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) kopertais wilayah IV tahun 2019 dengan Tema "Penguatan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dan Kemandirian Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta ( PTKIS) kopertais wilayah IV di era revolusi 4.0" Rapim ini dihadiri 195 PTKIS se jawa bali NTB dan NTT.
 
Bapak Sekretaris Kop 4 Bapak Yunus Abubakar menyampaikan bahwa sesuai era digitalisasi maka kop 4 akan menggelontorkan Simkopta G-2 sebagai pangkalan data utama PTKIS  yang nantinya data ini akan langsung disinergikan dengan kebutuhan akreditasi, forlap pddikti, sister dikti, SIVIl/PIN Ijazah serta Emis kemenag dengan demikian maka data satu untuk semua kepentingan. Mengingat begitu pentingnya data ini maka diperlukan tenaga operator yang profesional (pintar dan bertanggung jawab)
 
 
 
Kegiatan rapim ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Prof. Dr. H. Arskal Salim GP, M.Ag yang menyampaikan materi serdos dan Bidikmisi. narasumber ke 2 bapak Suparto, S.Ag, M.Ed, Ph.D yang menyampaikan tentang Relevansi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dengan 9 kroteria dengan mutu pendidikan tinggi.
 

Hasil akhir dari rapim ini adalah pembentukan Forkom ( forum komunikasi) yaitu forum pimpinan kopertais di lingkungan kopertais wil IV surabaya. forkom ini adalah yang menjembatani dinamika  kepentingan n kebutuhan PTKIS dengan kopertais 4.

 

Materi rapim silakan download disini


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook