Ujian Al Qur'an STAI Hasan Jufri

By Administrator 11 Feb 2020, 00:00:00 WIB Berita
Ujian Al Qur'an STAI Hasan Jufri

Pada tanggal 08 Februari 2020. STAI Hasan Jufri Bawean mengadakan ujian baca al qur'an yang diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2016 yang dilaksanakan di Aula Lantai 4 STAI Hasan Jufri Bawean. Ujian al qur'an yang dilaksanakan secara terbuka adalah kali kedua yang dilakukan di STAI Hasan Jufri, sebelumnya ujian al qur'an ini dilakukan secara tertutup.

Setiap mahasiswa diuji dihadapan para dosen dan mahasiswa angkatan 2016. Yang di uji oleh tiga penguji yaitu: 1. Ust. Hasbullah, S.Pd.I. 2. Dr. Ali Asyhar, M.M.Pd. 3. Abd. Hadi Rohmani, M.Pd. Untuk cara ujiannya adalah satu persatu mahasiswa dipanggil dan maju kedepan secara bergantian.Adapun untuk aspek penilaian ujian baca al qur'an ini adalah: - Kelancaran membaca al qur'an - Makhorijul huruf - Tajwid - Gharib

 

Suasana tegang, syahdu, dan harupun mewarnai prosesi ujian baca al qur'an yang dimulai dari jam 07:30 sampai jam 14:00. Tujuan diselenggarakannya ujian al qur'an ini adalah sebagai upaya STAI Hasan Jufri untuk memberikan bekal dan sebagai salah satu upaya membumikan al qur'an di Pulau Bawean. Serta untuk mempersiapkan generasi-generasi muda yang qur'ani. 

 


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook