Tingkatkan Kemampuan Dosen, LP2M STAIHA Adakan Workshop Kolaboratif Penyusunan Buku Ajara Berbasis K

By Administrator 13 Mar 2021, 00:00:00 WIB Berita
Tingkatkan Kemampuan Dosen, LP2M STAIHA Adakan Workshop Kolaboratif Penyusunan Buku Ajara Berbasis K

Bawean – STAIHA - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) STAI Hasan Jufri Bawean mengadakan Workshop Kolaboratif secara daring bersama kampus Elkatiri  melalui media zoom  bersama  Dr. Hj. Rani Siti Fitriani, S.S, M. Hum Dosen Tetap Pasca Sarjana Unpas , Sabtu (13/03/2021).

“Kami berharap workshop ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas para dosen di STAIHA khususnya dan para peserta worksho dari berbagai lembaga pada umumnya terutama dalam pembuatan buku ajar,” ujar Kepala LP2M Shalihan., M.Pd., dalam sambutannya. Lebih jauh diharapkan, setelah mengikuti workshop ini akan lahir buku ajar berbasisi KMMB,, yang berguna bagi kemajuan Kampus STAIHA Bawean.

Tidak jauh berbeda dengan yang disampaikan Kepala LP2M, Ketua STAIHA Bawean, Dr. Ali Asyhar, M. M.Pd., menyampaikan dalam sambutannya bahwa dari kegiatan workshop ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat para dosen untuk menghasilkan karya buku ajar terutama. “Kalau kemampuan para dosen dalam menulis buku saya yakin sudah ada, tapi tinggal menumbuhkan semangat untuk melakukan Aksi menulis buku. Ini yang perlu didorong,” jelasnya. Ketua STAIHA juga mengingatkan bahwa salah satu tugas dosen adalah mengajar, jadi membutuhkan buku ajar dalam meningkatkan kualitas pengajarannya agar mahasiswa menjadi lebih memahami materi pengajaran “ tandasnya.

Workshop kolaboratif ini  bertema “penyusunan buku ajar berbasisi KMMB” yang dibuka langsung oleh ketua STAIHA Bawean ini berlangsung dalam dua sesi. pemateri yang dihadirkan adalah Dr. Hj. Rani Siti Fitriani, S.S, M. Hum Dosen Tetap Pasca Sarjana Unpas. Hll


Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook