PRODI Hukum Keluarga Islam STAIHA Bawean Raih AKreditasi Baik

By Administrator 10 Jul 2021, 00:00:00 WIB Berita
PRODI Hukum Keluarga Islam STAIHA Bawean Raih AKreditasi Baik

STAIHA PRES, BAWEAN-Satu lagi program studi di STAI Hasan Jufri Bawean (STAIHA Bawean) meraih nilai Akreditasi Baik. Kali ini diraih Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) atau yang dulu dinamakan Ahwal Syakhshiyyah.  Sebuah nilai akreditasi yang sangat memuaskan bagi Pimpinan dan civitas Akademika STAIHA Bawean Karena disamping Prodi HKI ini merupakan Akreditasi Pertama setelah 3 tahun yang lalul banyak masalah yang telah dilalui. Itu yang diungkapkan Ketua STAIHA Bawean Dr. Ali Asyhar, M. M.Pd saat memberikan keterangan akan pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah kami kembali mendapatkan rezeki yang luar biasa. Berupa kabar gembira diperolehnya nilai akreditasi Baik untuk Prodi HKI. Menurut kami ini hebat, karena untuk mencapai akreditasi  ssaja sangat susah,” ujarnya.

Tambahan nilai akreditasi baik dari program studi HKI sekali lagi menjadi bukti akan mutu dan kualitas STAIHA Bawean sebagai perguruan tinggi terdepan di Pulau Bawean. Untuk mencapai nilai itu bukan perkara mudah. Ada banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi syarat.  Antara lain dilihat dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), kesiapan kurikulum, kelengkapan sarana prasarana, perpustakaan, penelitian dosen, kerjasama, alumni, pengguna dan lain-lain.

Proses assesmentnya juga tidak singkat.  HKI STAIHA Bawean menjalani proses yang panjang. Dengan nilai akreditasi ini tentu kepercayaan masyarakat kepada STAIHA Bawean semakin meningkat. Karena nilai akreditasi menjadi salah satu parameter objektif bahwa sebuah perguruan tinggi memiliki daya saing dan keunggulan. HLL


Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook