PRODI HKI STAI HASAN JUFRI BAWEAN SELENGGARAKAN AKREDITASI DARING VIA ZOOM MEET

By Administrator 18 Jun 2021, 00:00:00 WIB Berita
PRODI HKI STAI HASAN JUFRI BAWEAN SELENGGARAKAN AKREDITASI DARING VIA ZOOM MEET

Program Studi  (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri Bawean menyelenggarakan akreditasi secara virtual melalui Zoom Meeting pada 18-19 Juni 2021. Proses akreditasi secara online ini dipersiapkan oleh tim akreditasi Program Studi HKI secara bersama-sama di kampus STAI Hasan Jufri Bawean

Visitasi dipandu secara langsung oleh dua Asesor yang telah ditunjuk oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), yaitu  Dr. Yayan Sopyan, SH, M.H dari Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN Jakarta)  dan  Dr. Ruslan Abdul Ghafur, S.Ag M.Si., dari Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung. Proses akreditasi  hari ini berjalan dengan cukup lancar. Sebab, segala berkas dan beberapa hal yang diperlukan terkait akreditasi sudah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh tim akreditasi Prodi HKI.

Tujuan dari adanya akreditasi ini, adalah sebagai bentuk penjaminan mutu secara eksternal yang merupakan bagian dari sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi. Selain itu, juga sebagai penentu kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).

Harapan dari pihak kampus, tentu Prodi HKI bisa mendapatkan akreditasi dengan hasil yang memuaskan setelah melakukan segala ikhtiar. Bahkan, dalam proses pengerjaan borang akreditasi ini beberapa dosen, staf kampus yang tergabung dalam tim akreditasi ini lembur hingga berhari-hari di kampus disamping itu juga Tim AKreditasi juga meminta bantuan Bapak Fauzi dan Bapak Syahrul A'dham yang sudah berpengalaman dalam masalah akreditasi. Segala upaya dan ikhtiar telah dilakukan secara maksimal, selanjutnya kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook