PERSIAPAN PKL MAHASISWA, STAIHA ADAKAN MoU DENGAN PENGADIALAN AGAMA BAWEAN

By Administrator 26 Dec 2020, 00:00:00 WIB Berita
PERSIAPAN PKL MAHASISWA, STAIHA ADAKAN MoU DENGAN PENGADIALAN AGAMA BAWEAN

Semester ganjil tahun akademik 2020-2021 sudah hampir berakhir, pekan ini adalah pekan UAS yang merupakan pekan terakhir dalam proses perkuliahan di STAIHA. selanjutnya adalah masa libur semester. libur semester yang cukup panjang ini biasanya digunakan oleh STAIHA untuk kegiatan PKL mahasiswa. Jadi, selama satu bulan di bulan Januar 2021, STAIHA akan menyelenggarakan PKL (Praktik Kerja Lapangan) untuk mahasiswa semester V.

Untuk mempersiapkan PKL panitia sudah menghubungi beberapa intansi yang akan menjadi lokasi PKL mahasiswa, salah satunya Pengadilan Agama Bawean. Pengadilan Agama Bawean akan menjadi lokasi PKL Mahasiswa Prodi HESy dan HKI. intansi pemerintah ini sudah menjadi Lokasi PKL Mahasiswa STAIHA sejak awal. Bahkan, seluruh Ketua Pengadilan Agama Bawean dan beberapa orang Hakim menjadi dosen tidak tetap di STAIHA. Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara STAIHA dengan Pengadilan Agama Bawean.

Untuk itu, pihak STAIHA kembali mengadakan MoU dengan Pengadilan Agama Bawean untuk kegiatan PKL mahasiswa yang akan berlangsung selama bulan Januari 2021. Yang menandatani MoU dari pihak Pengadilan Agama adalah Ketua Pengadilan Agama, Kadarisman, MH. dan dari pihak STAIHA adalah Abdul Halim, Lc., M.H. penandatangan MoU ini dihadiri oleh Puket I, Wiwin Suryaningsih, Kaprodi HEsy, Kaprodi HKI, dan Panitia PKL. Kadarisman menyampaikan terimakasih kepada STAIHA karena telah menjadikan PA sebagai lokasi PKL, sebab adanya PKL ini cukup membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Selain Pengadilan Agama Bawean, yang akan menjadi lokasi PKL mahasiswa tahun 2021 adalah beberapa lembaga pendidikan tingkat MTs dan MA di Bawean untuk Prodi MPI dan PAI, serta beberapa lembaga keuangan di Bawean untuk Prodi HESy dan HKI, seperti Bank Jatim, Bank Mitra, dan Koperasi Bona Syariah Daun. Untuk tahun ini, karena kondisi pandemi maka lokasi PKL hanya difokuskan di Bawean saja. Tahun-tahun sebelumnya lokasi PKL Mahasiswa STAIHA beberapa lembaga perbankan, perhotelan, pengadilan agama, dan lembaga pendidikan di Jawa, seperti Gresik, Lamongan, dan Malang. Bahkan sampai ke Singapura. STAIHA merencanakan, jika pandemi ini sudah berakhir maka PKL ke Jawa dan ke Lur Negeri akan terus dilanjutkan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman yang cukup banyak.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook