PEMBUKAAN OSPEK MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2017-2018

By TIM Media STAIHA Bawean 27 Aug 2017, 00:00:00 WIB Artikel Ilmiah
PEMBUKAAN OSPEK MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2017-2018

Memasuki tahun akademik 2017/2018 STAI Hasan Jufri Bawean membuka pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru untuk melanjutkan estafet pendidikan jenjang S1, baik prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Ahwal Syakhsiyyah (AS).

Adapun jumlah mahasiswa baru tahun ini berjumlah 57 mahasiswa program reguler, 16 mahasiswa program beasiswa miskin. Setelah memasuki beberapa tahapan seleksi potensi akademik dan tes baca alquran selanjutnya melaksanakan Orientasi Pengenalan Kampus (OSPEK) yang diadakan pada hari Senin, tanggal 28 Agustus 2017 di lapangan STAI Hasan Jufri Bawean. Acara orientasi mahasiswa baru dibuka langsung oleh ketua STAI Hasan Jufri Bawean Dr. Ali Asyhar, M.M.Pd dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara sebagai simbol sekaligus harapan kepada seluruh mahasiswa baru mampu memiliki cita-cita  menjulang tinggi namun tetap rendah hati.

Hari kedua Ospek merupakan hal yang sangat penting untuk pengenalan visi dan misi masing-masing prodi dengan praktek lapangan (Ospek Jurusan/Prodi). Prodi jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dengan lokasi Ospek di SMP Muhammadiyah 3, Pendidikan Agama Islam (PAI) lokasi Ospek di MTS Kareteng, Hukum Ekonomi Syariah (HES) lokasi Pengadilan Agama (PA) Cabang Bawean, dan Akhwal Syakhsiyyah lokasi Kantor Urusan Agama (KUA). Dengan adanya Ospek Jurusan ini diharapkan mahasiswa baru lebih fokus dalam mengembangkan potensi diri yang berhubungan dengan fokus mata kuliah yang telah dipilih sebelumnya, sehingga menghasilkan out put lulusan yang kompeten sesuai jurusannya.

Sambutan ketua STAI Hasan Jufri Bawean yang diwakilkan kepada Pembantu Ketua I (Puket I), ibu Wiwin Suryaningsih, SE., M.HI sangat menginspirasi dan memotivasi semangat mahasiswa baru, dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk meningkatkan kualitas diri baik dari segi akademik maupun sebagai aktifis kampus. Kampus tidak akan menutup mata terhadap keberhasilan mahasiswa selama mampu meningkatkan kualitas diri dan presetasi. Acara penutupan Ospek Maba secara simbolis berakhir dengan pemakaian jas almamater mahasiswa STAI Hasan Jufri Bawean. [Rasyida Arsjad/Dosen Tetap STAI Hasan Jufri Bawean]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook