KAPRODI HESy DAN HKI LANTIK PENGURUS HIMA PERIODE 2020-2021

By Administrator 15 Aug 2020, 00:00:00 WIB Kegiatan
KAPRODI HESy DAN HKI LANTIK PENGURUS HIMA PERIODE 2020-2021

Rabu, 12 Agustus 2020, Kaprodi HES dan HKI, DR. Abdul Hafidz, Lc., M.E.I, melantik Pengurus HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi Hukum Ekonomi Islam (HESy) dan Hukum Keluarga Islam (HKI) periode 2020-2021. Pelantikan pengurus HIMA HESy dan HKI ini, sebenarnya, sudah direncanakan sejak beberapa bulan yang lalu, tepatnya sejak awal semester genap  2019-2020, seluruh persiapan sudah berjalan, panitia sudah bekerja dengan maksimal, namun pada H-1 pihak kampus mengumumkan bahwa perkuliahan dilakukan secara daring karena adanya pandemi covid-19. Oleh sebab itu, agenda reformasi HIMA HESy dan HKI terpaksa ditunda. Saat ini, karena kondisi Bawean sudah mulai membaik, maka pimpinan STAIHA sudah membolehkan kepada civitas akademika untuk melanjutkan seluruh agenda kegiatan yang sudah direncanakan. Tentunya, tetap mengikuti protocol kesehatan.

Ketua HIMA Prodi HESy dan HKI terpilih pada periode 2020-2021 adalah Ahmad Fauzi, mahasiswa HESy semester 4. Ketua HIMA beserta seluruh jajaran pengurusnya dilantik langsung oleh Ketua Prodi HESy dan HKI yang disaksikan oleh Ketua STAIHA, DR. Ali Asyhar, M.M.Pd.I, dan bagian Kemahasiswaan, Kholilurrahman, M.H.I. turut hadir dalam acara pelantikan tersebut delegasi dari prodi MPI dan PAI, serta mahasiswa Prodi HESy dan HKI.

Kaprodi HESy dan HKI dalam sambutannya menaympaikan bahwa ia mempunyai harapan besar kepada HIMA Prodi HESy dan HKI untuk dapat membantu meningkatkan aktivitas mahasiswa dengan cara memanfaatkan potensi yang mereka miliki dalam meraih prestasi, sehingga Prodi HESy dan HKI dapat bersaing di tingkat lokal maupun interlokal. Sementara Ketua STAIHA dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia berharap agar mahasiswa tidak membiasakan diri menjadi pengemis dengan mengajukan proposal kepada pengusaha pada saat akan mengadakan kegiatan. Mahasiswa harus bisa menjadi agent of change dengan cara mengabdi kepada masyarakat. Ia juga berharap agar HIMA Prodi HESy dan HKI dapat menyusun agenda kegiatan yang riil saja agar dapat terlaksana.

Semenjak dilantik dengan mengucapkan ikrar, pengurus HIMA Prodi HESy dan HKI periode 2020-2021 sudah menjadi pengurus yang resmi dan selanjutnya mereka harus melanjutkan agenda yang telah disusun, yaitu mengadakan raker (rapat kerja). Seluruh civitas akademika STAIHA mengucapkan selamat kepada pengurus HIMA HESy dan HKI terpilih periode 2020-2021. Semoga dapat bekerja dengan baik dan meraih prestasi yang gemilang.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook