HIMA PAI STAIHA BAWEAN: Membagikan 200 Paket Sembako Kepada Dhuafa dan Anak Yatim

By Administrator 20 May 2020, 00:00:00 WIB Kegiatan Mahasiswa
HIMA PAI STAIHA BAWEAN: Membagikan 200 Paket Sembako Kepada Dhuafa dan Anak Yatim

STAIHA Bawean- Dalam rangka Mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1441 H. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan agama Islam (HIMA PRODI PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIHA) Bawean melaksanakan kegiatan “SAFARI RAMADHAN” dengan tema  “PENUH CINTA DAN KEBAHAGIAN BERSAMA  ANAK YATIM DAN DHUAFA” kegiatan ini bisa menjadi momentum pembelajaran untuk meningkatkan Amal, kepekaan, dan kepedulian sosial.


Kegiatan bagi-bagi sembako ini dilaksanakan pada tanggal 07-10 Mei 2020/14-17 Ramadhan 1441 H. Awalnya, HIMA PAI akan membagian paket sembako kepada sejumlah 172 dhuafa dan anak yatim. Namun dalam perjalannya, ada banyak tambahan data permintaan dari masyarakat. Dengan melihat pada perkembangan data yang ada, meskipun dana yang dapat dikumpulkan masih jauh dibawah target, HIMA PAI berusaha menyiapkan dan menyalurkan santunan berupa sembako kepada 200 Anak Yatim dan Dhuafa di pulau Bawean.


Dana yang terkumpul selama proses penggalangan berjumlah Rp. 21.216.000 (Duapuluh Satu Juta Dua Ratus Enambelas Ribu Rupiah). Dana ini sudah termasuk iuran wajib wajib mahasiswa Prodi PAI STAI Hasan Jufri Bawean. Selain sumbangan berupa uang, ada juga sumbangan berupa barang. Seperti beras, minyak goreng, gula, dan tepung.


Dua ratus paket sembako yang telah disiapkan oleh HIMA PAI disalurkan kepada masyarakat Bawean di dua kecamatan, Sangkapura & Tambak. Dengan rincian sebagai berikut:
Kecamatan Sangkapura (121 penerima):
Desa Patarselamat    : 6 orang
Desa Sungai Rujing    : 7 orang
Desa Sawahmulya    : 5 orang
Desa Sungai teluk    : 15 orang
Desa Daun    : 5 orang
Desa Kumalasa    : 19 orang
Desa Lebak    : 27 orang
Desa Bululanjang    : 26 orang
Desa Dekatagung    : 7 orang
Desa Telukdalam    : 1 orang
Desa Gunungteguh    : 1 orang
Desa Kotakusuma    : 2 orang
Kecamatan Tambak (79 penerima):
Desa Telukjatidawang    : 15 orang
Desa Gelam    : 3 orang
Desa Sokaoneng    : 3 orang
Desa Kalompang Gubuk    : 9 orang
Desa Pekalongan    : 16 orang
Desa Grejek    : 6 orang
Desa Paromaan    : 9 orang
Desa Tanjung Ori    : 9 orang
Desa Kepuh Legundi    : 6 orang
Desa Tambak    : 3 orang


Kegiatan ini bertujuan untuk Membantu meringankan masyarakat dhuafa dalam menghadapi beban dan kesulitan hidup terutama di bulan Ramadhan, Mempererat ukhuwah Islamiyah antara para donatur, mahasiswa dan masyarakat Bawean serta meringankan beban anak yatim dan fakir miskin ditengah pandemi COVID-19.



Kegiatan Safari Ramadhon ini mendapat respon positif dari masyarakat Bawean karena banyak warga yang kurang mampu terbantu dengan kegiatan safari ramadhan ini.
HIMA PAI STAIHA Bawean selaku panitia Safari Ramadlan 1441 H. menyampaikan banyak terimakasih kepada warga masyarakat Bawean di manapun berada yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk kemudian disalurkan kepada para dhuafa dan anak yatim di Pulau Bawean.


FB: Hima Pai Staiha Bawean
https://web.facebook.com/hima.bawean
Kontributor: Mai@Zaroh


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook