HIMA PAI MELAKUKAN PENGGALANGAN DANA SAFARI RAMADLAN

By Administrator 13 May 2020, 00:00:00 WIB Kegiatan Mahasiswa
HIMA PAI MELAKUKAN PENGGALANGAN DANA SAFARI RAMADLAN

Mahasiswa HIMA Prodi Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri Bawean serentak menggelar penggalanan dana untuk membantu meringankan beban hidup anak yatim dan kaum duafa’ yang betul-betul kurang mampu dalam segi ekonomi pada bulan Ramadhan 1441 H di pulau Bawean.
Kegiatan ini telah berlangsung sejak tanggal 30 April s/d. 06 Mei 2020 di kecamatan Sangkapura dan Tambak. Penggalangan dana ini dilakukan di beberapa titik, pasar umum dan toko-toko di sekitar area jalan Sangkapura dan Tambak, seperti Pasar Sangkapura, Pasar Padheleman, Pasar Daun, Pasar Telukdalam dan Pasar Tambak. Selain itu, penggalan dana juga dilaksanakan berbasis online di berbagai media sosial.

Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Agama Islam (PAI) Muslihen  mengatakan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu serta membahagiakan anak-anak yatim dan kaum duafa’ di pulau Bawean.
“Kami selaku Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang terdiri dari mahasiswa semester 2, 4, 6 dan 8 merasa haru melihat kondisi prekonomian mereka. Sehinggga kami turut andil untuk membantu dan membahagiakan anak-anak yatim dan kaum duafa’ di pulau Bawean.” ujar Muslihen.
Lebih lanjut, Muslihen menjelaskan, setelah dana terkumpul melalui kegiatan ini, selanjutnya akan dibelikan kebutuhan bahan pokok. “Barang-barang (sembako) tersebut akan disalurkan secara bertahap mulai tanggal 07 s/d. 10 Mei 2020 kepada anak-anak yatim dan kaum duafa’ di pulau Bawean.



“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap anak-anak yatim dan kaum duafa’ di pulau Bawean. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli membantu dan berbagi kebahagiaan bersama-sama. Dengan demikian,  dapat meringankan sedikit beban hidup anak -anak yatim dan kaum duafa’ di pulau Bawean.” harap Muslihen. (hdi)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook