ADAKAN WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN, LPPM BENTUK 8 TIM PENELITI

By Administrator 15 Nov 2020, 00:00:00 WIB Kegiatan
ADAKAN WORKSHOP METODOLOGI PENELITIAN, LPPM BENTUK 8 TIM PENELITI

Semenjak dikeluarkannya SK srtuktural STAIHA masa jabatan 2020-2024, seluruh lembaga mulai begerak melaksanakan tugas masing-masing. LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarkat) yang diemban oleh Salihan, M.Pd dan bertanggungjawab terhadap kemajuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melakukan agenda pertamanya, yaitu mengadakan workshop metodologi penelitian dengan harapan agar dapat meningkatkan produksi karya ilmiah dosen.

Workshop yang bertema "meningkatkan kemampuan dosen dalam bidang riset yang berkualitas, kreatif, inovatif, dan kompetitif" tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 Nopember 2020, dengan narasumber Dr. Abdul Hafidz, Lc., M.E.I dan dipandu oleh moderator, Ansaruddin, M.Pd.I. Hadir dalam acara tersebut Pembantu Ketua 1, Wiwin Suryaningsih, SE, M.H.I, M.Pd, para Kaprodi dan para dosen tetap.

Dalam sambutannya, Wiwin Suryaningsih mengharapkan agar acara workshop ini ada Rencana Tindak Lanjutnya (RTL). Abdul Hafidz, sebagai narasumber memaparkan materinya yang berjudul "Penguatan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Dosen STAIHA". Ia menjelaskan beberapa tehnik dalam menulis karya ilmiah , mulai dari pengenalan tentang penelitian, tehnik mendapatkan ide, tehnik menulis, dan faktor-faktor yang menyebabkan proposal ditolak. Acara seminar yang dimulai dari jam 09.00 WIB-12.00 berjalan dengan lancar. Beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh peserta dapat dijawab dengan baik.

Di akhir acara, Abdul Hafidz membentuk TIM peneliti dari seluruh peserta yang hadir. Keseluruhan terbentuk 8 TIM. Setiap TIM wajib membuat paper yang akan dimuat di jurnal. tanggal 21 Nopember 2020 seluruh TIM sudah menyerahkan judul penelitiannya, awal Desember akan diadakan klinik jurnal, dan akhir Desember seluruh TIM sudah menyerahkan paper yang sudah siap untuk dipublish di jurnal.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook