4 ORANG DOSEN STAIHA IKUTI CONFERENSI INTERNASIONAL

By Administrator 07 Nov 2020, 00:00:00 WIB Artikel Dosen
4 ORANG DOSEN STAIHA IKUTI CONFERENSI INTERNASIONAL

Dalam Renstra STAIHA Bawean disebutkan bahwa dosen STAIHA wajib meningkatkan kualitasnya dalam bidang akademik dengan cara melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor (S-3) atau mengikuti seminar tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, beberapa dosen sudah melanjutkan pendidikan ke jenjang S-3, beberapa dosen lainnya selalu mengikuti seminar nasional dan internasional. Saat ini, 4 orang dosen STAIHA mengikuti conferensi internasional, yaitu Internasional Conference on Islamic Studies & Call for Paper (ICIS) 2020 yang diselenggarakan oleh International Association for Islamic Studies (IAFORIS). Conferensi Internasional yang pertama ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 07 Nopember 2020, via zoom meeting.

Acara ICIS yang bertema "University as One of Key Pillars of Civilization Building" ini dimulai dengan keynote speaker yang disampaikan oleh, Dr. Adian Husaini (Leader of Program Studi Doktor Pendidikan Islam, Universitas ibn Khaldun, Bogor, Indonesia), selanjutnya pemaparan materi dari 4 narasumber, yaitu; Dr. Osmane Manzo Malam Mousa, M.A (Expert of Qur'an and Islamic Studies, Iniversity Islam Sultan Sharif Ali, Brunei Darussalam), Dr. Muhammad Arif yahya, M.A (Expert of Hadits and Islamic Studies, University Kebangsaan Malaysia), Dr. Abdul Mukit, S.Th.I, M.Pd.I (Expert of Islamic Education and Leader STIBA Darul Ulum, Banyuanyar, Pamekasan), dan Dr. Akhmad Rofil Damyati, M.I.S (Expert of Islamic Philosophy and Leader STIU Al-Mujtama', Pamekasan). Acara ini dipandu oleh moderator, Dr. Fera Andriani Djakfar, Lc., M.Pd.I

Keempat dosen STAIHA yang ikut dalam ICIS yang pertama ini adalah Dr. Abdul Hafidz, Lc. M.E.I., Muwafiqussobri, M.Pd.I., Defi Dachlian Nurdiana, M.Si., dan Ansaruddin, M,Pd. Keempat dosen tersebut menjadi tim panelis yang telah mengirimkan papernya pada tanggal 5 Oktober 2020 lalu. Terdapat 27 peserta yang menjadi tim panelis dalam ICIS ini yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Untuk pemaparan presentasi dibagi dua kelompok, kelompok 1 dipandu oleh Dr. Abdul Mukit, M.Pd.I, dan kelompok 2 dipandu oleh Dr. Akhmad Rofli Damyati, M.I.S. Seluruh paper yang dipresentasikan dalam ICIS ini terkait dengan 6 tema, yaitu; Civilization in Islamic Thought and Philosophical Perspective, Civilization in Islamic Law Perspective, Civilization in Islamic Education Perspektive, Civilization in Islamic Psychology Perspective, dan Civilization in Islamic Interdiciplinary Perspektive.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook